Program Sekolah Penggerak

Untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia agar Indonesia dapat berkembang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian perlu membentuk Pelajar Pancasila. Oleh karena itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membentuk program bernama Sekolah Penggerak.


Mengutip dari laman kemdikbud.go.id, Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, yang diawali dengan SDM yang unggul, seperti kepala sekolah dan guru-gurunya.

Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan penyerahan penghargaan bagi Kepala Sekolah (09/01) Pelaksana Program Sekolah Penggerak, dan Guru serta Pengawas Sekolah.
SD BPI dengan kepala Sekolah Rina Indrawaty merupakan salah satu Kepala Sekolah yang mendapat penghargaan dari Himkat Ginanjar Kepala Dinas Kota Bandung sebagai Kepala Sekolah Penggerak.

Kepala Sekolah Pelaksana PSP Angkatan 2

"Tantangan terberat jadi KS sekolah penggerak harus terus mengembangkan diri, menggerakan sekokahnya dan melakukan pengimbasan ke sekolah lain agar mau bergerak bersama", demikian Rina Indrawati Kepala Sekolah SD BPI menjelaskan tentang tantangan terberat sebagai kepala sekolah dan sekolah penggerak.

Untuk mengatasi tantangan tersebut Rina Indrawati menyampaikan solusi yaitu dengan "Menjadikan sekolah nya menjadi role model Bagi sekolah-sekolah lain."

Sumber: Instagram Yayasan BPI Bandung