SD BPI & Kihajar STEM

SD BPI & Kihajar STEM
Kita Harus Belajar (Kihajar) STEM adalah lomba yang diadakan oleh Kemebdikbud yang mewadahi eksplorasi peserta didik pada satuan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK untuk berpikir kritis, kreatif, mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan projek berbasis STEM dalam mendukung penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Lomba Kihajar diikuti oleh 38 provinsi dan sekolah Indonesia yang berada di Luar Negeri (SILN). SD BPI mengirimkan sebanyak 25 tim pada lomba ini.

Lomba ini terdiri dari tahap:
1. Tahap Basic dilaksanakan tanggal 6 Agustus 2023. Setiap tim mengerjakan 20 soal selama 90 menit. 15 tim SD BPI lanjut ke tahap Intermediate.

2. Tahap Intermediate dilaksanakan 26 Agustus 2023. Setiap tim masih mengerjakan 20 soal dalam waktu 90 menit. 5 tim SD BPI berhasil lolos ke tahap berikutnya.

3. Tahap Advance dilaksanakan September 2023. Pemenang sebanyak 2 tim terbaik harus membuat video projek berbasis STEM dengan memilih 1 tema dari 4 tema yang disediakan. 2 tim SD BPI melenggang di tahap ini ke sekolah tahap final dan menjadi wakil Provinsi Jawa Barat.

4. Tahap final dilaksanakan 16 Oktober 2023. 2 tim SD BPI akan mempresentasikan dan diwawancarai terkait dengan projek yang telah dibuatnya.

Semoga perjalanan panjang yang telah kami tempuh mendapatkan hasil terbaik. Mohon doanya dari semua teman, sahabat, kerabat agar SD BPI YES (Yakin, Eksis dan Sukses). Bismillah